milfzr> 9xmovie freeindianporn.mobi javlibrary.pro javidol.org sfico.info porn tube freejavporn.mobi rajwap xlxx.pro 2beeg.mobi borwap.pro onlyindianporn.net heavy r javpussy.net

Mempelajari Potensi Microsoft Azure di Azure Camp Bandung

By October 5, 2014News

AzureCampBDG-16

Microsoft Indonesia bekerjasama dengan DyCode mengadakan Azure Camp Bandung pada 29 September 2014, berlokasi di Bandung Digital Valley (BDV). Azure Camp Bandung merupakan workshop satu hari penuh di mana peserta dapat mempelajari dan mencoba langsung pengembangan (development) dan penyebaran (deployment) API atau backend services berbasis Microsoft Azure, untuk diakses oleh aplikasi iOS atau Android yang sedang dikembangkan. Workshop ini dihadiri oleh sekitar 15 developer dengan berbagai latar belakang, utamanya para developer aplikasi iOS dan Android. Azure Camp Bandung dipandu langsung oleh CEO DyCode sekaligus Microsoft Most Valuable Professional – Microsoft Azure, Andri Yadi dan CTO DyCode, Nurul Arif Setiawan.

Workshop ini dibuka oleh Heriyadi Janwar sebagai Product Marketing Manager, Microsoft Indonesia. Dalam presentasinya, Heriyadi menyampaikan bagaimana keterkaitan antara teknologi yang dikembangkan oleh Microsoft dengan teknologi open source yang banyak digunakan oleh developer. “Sebulan sebelum Bill Gates resign di tahun 2009, dia menyatakan ‘Eranya sudah berubah bahwa Microsoft dengan (teknologi) open source harus kerjasama dan tidak harus fighting each other.”, ungkap Heriyadi. “Dan di Microsoft ada yang namanya Microsoft Openness.” Heriyadi pun menyampaikan bahwa sejak awal dibuat, Microsoft Azure sudah siap sebagai open cloud computing system yang mendukung teknologi open source seperti Apache, Python dan HTML5. Hal ini sejalan dengan tekad Microsoft untuk mengutamakan cloud dan mobile terlebih dahulu (cloud first, mobile first)

Selanjutnya, workshop dilanjutkan oleh Andri Yadi membahas pengenalan Azure development, mengimplementasikan API pada Azure VM, mengakses API untuk aplikasi Android dan iOS serta penggunaan Azure Mobile Services (ZuMo). Andri memandu para peserta workshop untuk melakukan setup awal pada Microsoft Azure hingga implementasi Azure VM. Setelah itu, workshop pun dilanjutkan oleh Arif Setiawan dalam bentuk hands-on Microsoft Azure oleh para peserta hingga implementasinya pada pengembangan aplikasi Android. Kemudian, Andri kembali untuk membahas implementasi Microsoft Azure Mobile Services pada pengembangan aplikasi iOS.

Selama mengikuti workshop, para peserta antusias mengikuti setiap materi yang diberikan. Mereka tertarik untuk menggunakan Microsoft Azure dalam pengembangan aplikasi Android dan iOS mereka selanjutnya. Workshop pun ditutup dengan penyerahan merchandise dan foto grup.